Jumat, 27 Maret 2015

Casey Stoner Bakal Turun ke Superbike Bersama Honda

Roda Botak - Mantan juara Dunia MotoGP, Casey Stoner akan kembali turun balap motor comeback tahun ini setelah ditunjuk sebagai bagian dari Honda line-up di Suzuka 8 Hours.

Pebalap Juara MotoGP pada tahun 2007 dan 2011, sudah lama tidak berkompetisi di lomba motor sejak pensiun tahun 2012 lalu. Meski demikian, ia tetap menjalin hubungan kuat dengan HRC dan membantu dalam perkembangan motor.

Dipastikan Stoner akan membuat kejutan di ajang bergengsi, Suzuka 8 Hours Superbike Event nanti. Dia akan menunggangi Honda CBR1000RR bersama juara dunia supersport dan pemenang untuk dua tahun terakhir Michael van der Mark dan Takumi Takahashi.

"Setelah mengendarai di Sepang beberapa bulan yang lalu, saya telah berbicara dengan Honda tentang kemungkinan untuk mengambil bagian dalam Suzuka," kata Stoner.

"Ini akan menjadi acara yang ingin saya lakukan dan sesuatu yang saya tidak pernah bisa dipertimbangkan ketika aku sedang balapan di MotoGP. Karena jadwal saya sibuk, jadi benar-benar ingin untuk mengambil bagian,” kata Stoner.

"Superbike sangat berbeda dengan mesin MotoGP, tapi itu akan menjadi tantangan baru dan kesempatan bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru dan tidak seperti apa yang saya digunakan dalam balapan saya kali ini”

"Saya terkesan dengan Michael van der Mark musim ini dan Takumi Takahashi. Mereka memiliki banyak pengalaman pada mesin ini. Jadi saya tak sabar untuk mendengar komentar mereka dan bekerja bersama-sama dengan mereka dalam persiapan untuk balapan Juli. Sekarang saya harus berkonsentrasi pada latihan untuk persiapan balapan saya"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar