Senin, 08 Juni 2015

Pasar Automotif Lesu, Yamaha Tetap Agresif di Motor Sport


Roda Botak - Sejak awal tahun pasar automotif sudah diprediksi akan mengalami kelesuan. Tetapi, hal itu bukan menjadi halangan bagi produsen motor untuk meluncurkan produk baru.

Peluncuran itu seperti yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia. Pada tahun ini Yamaha sangat agresif meluncurkan produk baru, terutama motor sport.

Yamaha Indonesia meyakini meski pasar automotif melemah, tapi kalangan eksekutif di Indonesia tidak sedikit, jadi kemungkinan dari kalangan tersebut untuk membeli motor sport itu tentunya ada.

"Orang kaya baru banyak terutama di kalangan eksekutif muda khususnya di kota-kota besar makanya khusus motor seperti ini (Yamaha MT-25) meluncurnya di kota-kota besar," kata Dyonisius Beti, executive vice president PT YIMM, di Jakarta.

Pria yang akrab Dyon itu melanjutkan, semua di luar dugaan bahwa motor-motor CBU Yamaha tetap ada pembelinya. Meski, menurut saya, tidak masuk akal konsumen mau membeli motor seharga mobil, tapi itulah yang dinamakan penggemar motor.

Saat ini kalangan eksekutif, tidak hanya punya mobil mereka juga ingin bergaya dengan mengendarai motor. "Ada tren kalangan eksekutif muda itu bukan hanya mau naik mobil tapi juga mau punya motor. Maka kita lihat motor gede cukup baik penjualannya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar