Kamis, 16 April 2015

Motor Listrik Harley-Davidson Siap Diujicoba 1.000 Bikers

Roda Botak - Saat pabrikan motor sedang berlomba-lomba mengembangkan motor dengan mesin listrik, tampaknya Harley-Davidson (H-D) sudah siap untuk memproduksinya. Prototipe motor listrik H-D, Livewire, akan diujicoba pada 16-17 Mei mendatang di Millbrook Proving Ground Bedfordshire.

Dilansir dari Motorcycle, uji coba Livewire sendiri akan melibatkan berbagai biker di Inggris. Tujuan utama selain mengetes kemampuan motor listrik tersebut, H-D juga ingin mendapatkan komentar dari berbagai pihak mengenai Livewire yang sedang mereka kembangkan.

Salah satu hal yang menarik dari uji coba motor asal Amerika Serikat itu adalah mekanisme pengetesannya. Pihak H-D mempersilahkan 1.000 bikers untuk mencoba produk ramah lingkungan mereka. Para bikers yang berminat untuk uji coba tersebut, bisa mendaftarkan diri secara online dan menjawab pertanyaan mengenai Livewire.

Proyek uji coba ini rencananya akan dilakukan di berbagai negara di Eropa. Setelah menggelar uji coba di Inggris, H-D selanjutkan akan melakukan uji coba LiVewire di Perancis, Jerman, Italia, dan Belanda.

"Kami siap mengekspansi uji coba di Eropa. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan lebih banyak komentar dari pada bikers yang tentu saja sangat membantu kita dalam mengembangkan teknologi ini kedepannya," jelas Michael Carney selaku Public Relation Manager H-D Regional EMEA.

Wah, pastinya akan menarik jika H-D juga ingin melakukan uji coba untuk bikers yang ada di Indonesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar