Senin, 13 April 2015

Pakai Mesin Helikopter, Motor Ini Bertenaga Brutal

Roda Botak - Ajang Land Speed Record (LSR) merupakan wadah yang tepat bagi para penunggang motor yang gila dengan kecepatan. Biasanya, di ajang tersebut bikers dapat menggeber motornya dengan kecepatan lebih dari 600 kilometer per jam.

Salah seorang yang menggilai LSR ialah Richard Brown. Ia bukan sekali saja beraksi di ajang LSR. Pada 1999 silam, insinyur asal Inggris ini tercatat pernah menggeber motor roket Gillette Mach 3 Challenger dengan torehan kecepatan 535,7 kilometer per jam. Demikian dilansir Gizmag, Senin, 13 April 2015.

Namun sayang, kecepatan yang dicatatnya di Bonneville Salt Flats gagal masuk rekor. Sebab, ia hanya melakukannya dalam satu arah. Sementara rekor baru bisa disemat jika si pelakon melakukan aksinya dua arah untuk menjelaskan variasi pada kecepatan angin.

Yang terbaru, Brown membuat sepeda motor anyar dengan tenaga brutal. Julukan itu sah jika melihat mesin yang ditanamkan pada motor tersebut. Ya, motor itu ia bekali mesin helikopter turboshaft yang kemudian dikonversi ke turbojet murni.

Motor yang dijuluki Jet Reaction itu diklaim dapat melesat 400 mil per jam. Artinya, setiap detik motor itu dapat 'berlari' 586 kaki atau dapat ngebut dengan ukuran sepanjang lapangan sepak bola dalam sekejap mata.

Sedianya, motor berbentuk roket ini akan diuji coba pada Mei 2015 mendatang di Pendine Sands, Wales, Inggris.

"Ini juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan bagaimana sebuah tim kecil dari individu-individu berbakat tanpa dukungan keuangan yang luas dapat menghasilkan kendaraan kelas dunia," kata Brown.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar